Saatnya Tanamkan Investasi di Detroit. Tertarik?

Gambar

Bisnis Properti di Detroit
Sumber Foto: http://thumbs.trulia-cdn.com/pictures/

Lumpuhnya industri otomotif Amerika sangat memukul kehidupan Detroit sebagai kota yang sangat bergantung pada industri otomotifnya. Detroit, sebagai pusat industri otomotif di Amerika Serikat mengalami kebangkrutan lantaran susutnya pasar dan industri mobil di AS. Ujungnya, menyisakan banyak permasalahan turunan. Pengangguran, kriminalitas, kualitas hidup yang memburuk, akhirnya bangkrut. Akankah Detroit menyerah begitu saja? Atau justru sebaliknya, akankah muncul kembali peluang-peluang untuk bangkit?

Detroit dulu pernah menjadi kota terkaya di Negeri Uncle Sam. Badai krisis industri otomotif hingga ke titik nadir telah menjadikan Detroit ditinggalkan oleh warganya dan sempat mendapatkan julukan “Kota Hantu”. Namun, saat ini, ternyata Detroit menyisakan peluang yang sangat menggiurkan. Menurut Managing Direktor MIDAS Development (Asia) Pte. Ltd, Angie Fong, kondisi Detroit telah jauh berubah. Angie Fong adalah warga Singapura yang sekarang ini tengah membangun bisnis propertinya di Detroit, mengelola ratusan rumah.

Dengan keyakinan penuh, Angie mengatakan bahwa sekarang sudah banyak perkembangan bisnis yang mulai masuk ke Detroit. Banyak orang dari kota lain di luar Detroit yang mulai mencari peluang di Detroit. Salah satu sektor yang mulai terlihat menggeliat adalah sektor properti. Rumah-rumah yang dulunya ditinggalkan, sekarang mulai dilirik kembali. Bisnis properti di Detroit mulai terlihat menjanjikan. Kini mulai banyak orang yang mencari rumah-rumah untuk disewa. Ditambah dengan kebijakan pemerintah AS yang memiliki program subsidi voucher sewa rumah untuk warga yang kurang mampu dan membutuhkan, yang dikenal dengan program “Section 8”.

Ternyata bangkrutnya Detroit, bagi sebagian orang justru memunculkan peluang bisnis yang luar biasa. Pemerintah setempat membuka kesempatan bagi para investor untuk menanamkan modalnya. Seorang Donald Trump pun tertarik untuk menanamkan investasinya di Detroit. Donald Trump mengakui Detroit sebagai salah satu kota di AS yang memiliki potensi investasi properti yang menjanjikan. Justru dengan turunnya harga-harga properti di Detroit, adalah saat yang tepat untuk membelinya. Tidak hanya Donald Trump, pendiri Quicken Loans Inc, Dan Gilbert pun turut menginvestasikan dananya untuk menghidupkan kembali Detroit.

Berinvestasi properti di Detroit, bukan hanya mendapatkan peluang membeli rumah dengan harga murah, namun bisa mendapatkan uang sewa yang cukup tinggi dan akan terus naik. Dalam hitungan sederhana, dengan membeli rumah sekarang, maka akan balik modal selama 7 tahun. Untuk sebuah rumah, tentunya ini sangat lumayan. Pendapatan sewa yang diperoleh rata-rata dapat menghasilkan pemasukan bersih 13%-15% per tahun.

Tertarik untuk berinvestasi di Detroit? Hehehe… Waduh ! Ternyata, uangnya masih belum cukup. Untuk yang berminat, silakan….. Salam. (Del)

Sumber:

  1. Apakah Detroit Masih Jadi “Kota Hantu” di AS?
  2. Beli Rumah di Detroit Berapa Pendapatan Sewanya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s